Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa ObatApabila Anda didiagnosis memiliki tekanan darah tinggi, mungkin Anda khawatir mengonsumsi obat-obatan kimia untuk menurunkan tekanan darah Anda. Pola hidup memainkan peranan penting sebagai cara mengatasi hipertensi dengan efektif. Bila Anda sukses mengendalikan tekanan darah Anda dengan gaya hidup sehat, bisa jadi Anda juga berhasil menghindari, menunda, atau mengurangi kebutuhan obat-obatan dokter.

Gaya hidup yang tidak sehat memang memiliki peranan penting untuk kasus hipertensi. Bagi Anda yang mengkonsumsi rokok dan minum minuman keras,kami sarankan saat ini berhentilah mengkonsumsi keduanya. Saya tidak akan mengulas lebih jauh tentang dua hal ini karena dua-duanya buruk dan dua-duanya berbahaya. 

Untuk mengetahui perubahan gaya hidup yang Anda lakukan ternyata berhasil, cobalah secara rutin Anda melakukan pemeriksaan tensi darah di rumah. Ini bisa membantu Anda menjaga juga mengontrol kesehatan dan memperingatkan Anda apabila ada komplikasi kondisi kesehatan yang mungkin terjadi pada tubuh Anda.

Bila Anda memutuskan langkah medis adalah yang paling tepat bagi Anda sebagai cara mengatasi hipertensi, sebaiknya Anda teratur menyambangi dokter.  Bila tekanan darah Anda sudah terkontrol, Anda hanya perlu mengunjungi dokter setiap 6 hingga 12 bulan sekali, tergantung kondisi Anda. Namun bila tekanan darah Anda tidak pada level aman, biasanya dokter Anda lebih senang Anda berkunjung lebih sering.

7 Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat yang Bisa Anda Lakukan

Ada beberapa langkah bagaimana cara mengatasi hipertensi tanpa obat, menjaga tekanan darah tetap normal, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Berikut ini adalah 7 cara yang bisa Anda lakukan

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #1 : Turunkan Berat Badan, Perhatikan Lingkar Pinggang Anda

Tekanan darah seringnya meningkat seiring kenaikan berat badan. Tubuh gemuk bisa menjadi sebab gangguan nafas ketika anda tidur, dan ini bisa menaikkan tekanan darah Anda.

Menurunkan berat badan adalah salah satu perubahan gaya hidup yang paling efektif di dalam mengendalikan tekanan darah sebagai cara mengatasi hipertensi Anda.  Sekedar menurunkan 4,5 kg berat badan bisa membantu mengurangi tekanan darah.

Selain menurunkan berat badan, Anda juga harus mengawasi lingkar perut Anda. Terlalu banyak berat di sekitar perut bisa jadi meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

Secara umum, pria berisiko terkena tekanan darah tinggi bila lingkar pinggang lebih dari 102 cm. Sedangkan wanita berisiko terkena tekanan darah tinggi bila lingkar pinggangnya lebih dari 89 cm.

Angka ini variatif  tergantung kelompok etnik seseorang. Anda bisa menanyakan kepada dokter berapa lingkar pinggang yang ideal bagi Anda.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #2 : Olahraga Teratur

Aktivitas fisik yang rutin setidaknya 30 menit dalam sehari dan dalam banyak hari dalam sepekan bisa menurunkan tekanan darah sekitar 4 sampai 9 mmHg. Anda harus rutin olahraga, karena bila Anda berhenti, tensi Anda bisa naik lagi dan olahraga tidak bisa menjadi cara mengatasi hipertensi yang efektif.

Bila Anda mengalami prehipertensi (tekanan darah sedikit tinggi), dengan izin Allah  olahraga rutin dapat membantu Anda menghindari hipertensi total. Apabila Anda telanjur mengidap tekanan darah tinggi,  aktivitas fisik yang teratur dapat menurunkan tensi ke level yang aman, insya Allah.

Tipe olahraga yang terbaik sebagai cara mengatasi hipertensi adalah:jalan kaki, jogging, bersepeda, dan berenang. Latihan kekuatan juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bicarakan dengan dokter Anda, rangkaian olahraga apa yang paling tepat untuk kondisi fisik Anda sekarang ini.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #3 : Konsumsi Makanan dengan Diet Sehat

Diet DASH  (Dietary Approaches to Stop Hypertension atau pendekatan dari sisi diet makanan untuk menghentikan hipertensi) bisa menjadi alternatif pengaturan pola makan pengidap hipertensi.

Usahakan makanan Anda kaya biji-bijian utuh, buah-buahan, sayur-mayur,  produk-produk derivat susu yang rendah lemak, dan menghindari lemak jenuh serta kolesterol. Memenuhi kroteria-kriteria makanan ini bisa menuunkan tekanan darah Anda hingga 14 mm Hg.

Memang tidak mudah merubah kebiasaan makan Anda. Namun dengan beberapa tips berikut, insya Allah Anda dapat mengadopsi diet yang sehat:

  • Buat semacam diary atau jurnal makanan. Tulis apa yang Anda konsumsi selama sepekan. Perhatikan apa yang Anda makan, berapa banyak, kapan, dan mengapa Anda makan.
  • Pertimbangkan untuk meningkatkan asupan Potassium/Kalium potassium dapat mengurangi efek sodium terhadap tekanan darah Anda. Sumber Potassium terbaik adalah makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, bukan suplemen kesehatan. Bicarakan dengan dokter Anda berapa level Potassium terbaik sebagai cara mengatasi hipertensi Anda.
  • Cerdaslah di dalam berbelanja. Baca label makanan ketika Anda belanja dan perhatikan aturan diet Anda meskipun Anda sedang makan di luar.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #4 : Kurangi Konsumsi Sodium Anda

Sedikit saja mengurangi asupan sodium dapat mengurangi tekanan darah antara 2 sampai 8 mm Hg. Efek asupan sodium terhadap tekanan darah bervariasi pada setiap kelompok individu.  Secara umum, batasi konsumsi sodium kurang dari 2300 mg/hari. Hanya saja bila Anda sudah lebih dari 51 tahun atau terdiagnosis menderita hipertensi, kurangi sodium hingga maksimal 1500 mg/hari.

Untuk mengurangi konsumsi sodium sebagai cara mengatasi hipertensi:

  • Baca label makanan yang Anda beli. Kalau bisa cari makanan dan minuman yang rendah kadar sodiumnya.
  • Kurangi konsumsi makanan kemasan siap saji (makanan terproses). Sebenarnya secara alami sodium sedikit sekali terdapat di dalam bahan makanan. Mayoritas sodium ditambahkan di tengah pemrosesan makanan.
  • Jangan tambahkan garam dalam makanan Anda. Satu sendok teh garam sudah mengandung 2300 mg sodium. Gunakan bumbu dan herbal seperti jinten, seledri, daun bawang, thyme, basil, dan lain-lain untuk menambahkan rasa pada bahan makanan Anda. Yah memang tips yang ini berat sekali. Namun lidah kita bisa dilatih. Jadi latih lidah Anda perlahan-lahan. Sedikit demi sedikit kurangi garam dalam masakan Anda.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #5 : Kurangi Kafein

Cara Mengatasi Hipertensi dengan AkupunturPeranan kafein dalam tekanan darah memang diperdebatkan para ilmuwan. Namun kafein dapat menaikkan tekanan darah sampai 10 mm Hg pada orang yang jarang mengonsumsinya. Hanya saja tidak ada efek kuat pada mereka yang sudah terbiasa minum kopi.

Meskipun efek penyerapan kafein yang tidak hilang-hilang pada tekanan darah belum jelas kebenarannya, kemungkinan meningkatnya tekanan darah pada orang yang minum kopi tetap ada. Untuk mengecek apakah kafein menaikkan tekanan darah Anda, periksa tensi setelah 30 menit meminum minuman yang mengandung kafein.

Bila tekanan darah Anda meningkat 5 sampai 10 mm Hg, mungkin Anda sensitif terhadap kafein yang masuk ke peredaran darah Anda.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #6 : Kurangi Stres

Stres kronis adalah kontributor penting yang bisa mengganggu efektivitas cara mengatasi hipertensi yang Anda pilih. Stres yang terjadi kadang-kadang juga bisa mempengaruhi tekanan darah apabila Anda melampiaskannya dengan makan makanan tidak sehat, merokok, atau minum minuman keras.

Bagi Anda yang muslim, kembali kepada Allah, sehingga Anda bisa menyusun lagi prioritas kehidupan Anda. Pekerjaan, keluarga, kondisi finansial, penyakit, dan berbagai faktor pemicu stres lainnya, semuanya diletakkan dalam frame berpikir yang proporsional. Ingat kembali untuk apa Allah ta’ala menciptakan Anda, kalau bukan untuk beribadah kepada-Nya semata. Semua aktivitas kehidupan ini diarahkan kepada nilai-nilai ibadah dan semua kesulitan Anda yakini  akan mendatangkan penghapusan dosa dan catatan pahala apabila aktivitas keseharian Anda bermakna ibadah. Keyakinan-keyakinan ini mendatangkan pahala dan menghilangkan stres pada psikis Anda.

Coba direnungkan apa pemicu stres Anda. Setelah ketemu, cari cara yang dibenarkan syariat untuk menghilangkan atau mengurangi faktor ini.

Bila Anda memiliki harapan-harapan yang terlalu tinggi dalam perkara-perkara yang tidak semestinya kita berandai-andai, rubah ekspektasi Nada menjadi lebih realistis. Beri diri Anda waktu untuk meraih suatu target atau tujuan tertentu. Batasi kehidupan Anda dalam limit yang bisa Anda kendalikan, misalnya dari sisi pengeluaran atau finansial. Belajarlah bersabar dan menerima perkara yang Allah takdirkan tidak bisa Anda rubah.

Banyak-banyaklah bersyukur dengan apa yang Anda miliki. Andai ada yang ingin mengganti kedua mata atau kedua kaki Anda dengan satu triliun sekarang juga, niscaya Anda tidak akan melepaskannya.

Cara Mengatasi Hipertensi Tanpa Obat #7 : Akupunktur Sebagai Alternatif

TCM atau Traditional Chinese Medicine dengan berbagai terapinya, di antaranya akupunktur, memiliki perspektif unik terhadap hipertensi. Cara mengatasi hipertensi adalah dengan meraih kesetimbangan di dalam tubuh. Tubuh yang sehat adalah keadaan alami kita. Hipertensi adalah pertanda ada sesuatu yang harus dirubah dari kebiasaan hidup Anda. Stres, diet tidak sehat, gen, usia, gaya hidup seenaknya, adalah faktor-faktor besr di dalam hipertensi. Di antara perkara pertama yang bisa dihasilkan oleh terapi akupunktur adalah membantu Anda rileks. Artinya stres Anda hilang.

Dr. Mohammad Javaherian, LAc, MSOM, BSTCM menyatakan bahwa pasien hipertensi sebaiknya datang sepekan sekali untuk menjalani akupunktur. Dan hasil akupunktur bisa lebih cepat dirasakan ketika dikombinasikan dengan diet makanan bercampur herbal yang diresepkan oleh akupunkturis Anda. Terapis Anda akan menyarankan makanan-makanan ‘dingin’ seperti melon, seledri, ketimun, dan kacang hijau, serta menghindari makanan ‘panas’ seperti makanan berlemak dan berminyak. Pilihlah akupunkturis berlisensi untuk menerapi Anda.

Akupunktur insya Allah bisa menjadi cara mengatasi hipertensi yang efektif apabila Anda telaten dan sabar datang ke terapis Anda dan menuruti saran-sarannya. Dan apabila keluarga Anda mengetahui keadaan kesehatan Anda, kerjasama mereka bisa diharapkan. Misalnya di dalam menyusun menu atau mengingatkan olahraga, mengecek tekanan darah, dan sebagainya.

Cara Mengatasi Hipertensi dengan Paket Herbal Tiens

Selain Anda bisa menurunkan tekanan darah Anda dengan jenis-jenis obat diatas, Anda dapat pula memilih pengobatan herbal. Herbal alami pada produk Tiens mampu menjawab permasalahan Anda. Paket Tiens untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah produk Chitin Chitosan, Jiang Zhi Tea dan Grape Extract. Ketiga kombinasi dari produk ini mampu bekerja sebagai cara menurunkan tensi darah Anda. Chitosan berfungsi mengurangi penyerapan ion klorin dalam tubuh, mendorong mengembangnya pembuluh darah sehingga akan mengurangi tekanan darah.

Tak kalah hebatnya, Jiang Zhi Tea akan ikut membantu memperlancar peredaran darah dan berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh Anda. Dan satu lagi yakni Grape Extract Capsules, produk jagoan yang mampu menurunkan kekentalan darah sekaligus mencegah penyempitan pembuluh darah. Komplit bukan? Sebagai buktinya, silahkan Anda baca testimoni cara menurunkan tekanan darah tinggi berikut ini :

Akhir tahun 2012 selama 2 bulan kondisi darah tinggi saya hampir mencapai 250. Saya sudah mencoba keklinik berobat ga sembuh-sembuh bahkan sudah kerumah sakit dan dikasih obat oleh dokter tapi hasilnya tidak sembuh juga. Akhirnya saya coba konsumsi produk suplemen Tiens Jiang Zhi Tea 3×1 tiap hari dan Nutrient High Calsium 1×1 tiap hari, reaksinya cukup mengagetkan. Setelah konsumsi beberapa hari kondisi darah tinggi sudah turun mendekati normal. Saya coba konsumsi terus sampai kondisi tensi saya menjadi normal. (A. Sani Usman, Mantan Pelaut Dunia, Lampung)

Jadi jika Anda sudah merasa bosan atau tidak sembuh dengan pengobatan kimia, Anda bisa mencoba cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan pengobatan herbal menggunakan produk Tiens. Untuk pemesanan dan informasi mengenai cara mengatasi hipertensi menggunakan produk Tiens, silahkan menghubungi kontak yang ada di bawah ini. 

 Paket Produk Tiens Untuk Hipertensi

Pesan Produk Tiens Sekarang

Ibu Ismiy Retno

Hotline : 0274-897349
Pin BB : 2BE4A7CC
Whatsapp : 0823-2261-2343
Simpati : 0823-2261-2343
XL : 0877-3855-0585
Mentari : 0815-7885-0150 

– Cara Mengatasi Hipertensi – Tekanan Darah Tinggi –

Admin ProdukTiens.org

About Admin ProdukTiens.org